Cara Mendidik Anak Yang Baik

Cara mendidik anak yang baik.-Hipnomedika adalah pusat hipnoterapi yang mengedepankan metode ilmiah yang menggunakan pendekatan personal hipnoterapi tingkat tinggi. Banyak sekali orang tua yang mengeluhkan sulitnya mendidik putra-putri nya, banyak pula yang mengeluhkan bahwa putra-putri nya tidak sama antara anak pertama dan kedua. Ya memang betul sekali setiap anak punya cara mendidik yang berbeda dan punya dan punya cara perkembangan yang berbeda sehingga jangan pernah menyamakan antara anak yang satu dengan anak yang lain.

Pada saat orang tua konsultasi dengan kami banyak yang mengeluhkan anaknya tempramen mudah marah emosional dan membangkang kepada orang tua, seolah-olah anak tersebut lah yang benar-benar sangat sulit diatur, padahal dari ekspresi dan attitude yang orang tua tunjukan, terlihat sekali bahwa orang tua tersebut juga sangat emosional, marah, dan memaki-maki anak nya dengan tanpa menyaring bahasa yang digunakan, kemudian pada saat kami berikan saran untuk bersabar dan lebih halus dalam ucapan maupun tindakan orang tua tersebut mengatakan bahwa anaknya tidak bisa di kasih tau secara pelan.

Dari cerita diatas kami dapat simpulkan bahwa sebenarnya akar masalahnya bukan pada anak nya, benar memang anak nya sering membuat kesal orang tua nya, namun sebenarnya jika di telaah lebih dalam kesalahan anaknya seharusnya tidak membuat orang tua tersebut sampai emosional seakan-akan membuat kesalahan yang sangat besar dan harus sampai di maki seperti itu. Sebenarnya dengan cara yang lebih pelan dan baik pun anak tersebut sudah bisa di nasehati. 

Anak akan menerima informasi,sugesti,saran,atau nasehat ketika pikiran bawah sadarnya terbuka, dan pikiran bawah sadar akan terbuka jika anak tersebut senang, bahagia, fokus, bersemangat, dan pada saat menjelang tidur, dan sebaliknya jika anak tersebut berada dalam kondisi marah, kesal, maka pikiran bawah sadar nya tertutup, dan yang terjadi adalah kata-kata yang anda sampaikan akan menjadi sia-sia dan yang terserap ke memori anak tersebut justru gambaran sikap emosional anda, sehingga jangn heran jika anak anda juga akan emosional juga seperti anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *